Hockey UNJ Raih Prestasi di Kejohanan Hoki Dewan & Jemputan Antarabangsa 2016, Kluang Malaysia

Hockey UNJ Raih Prestasi di Kejohanan Hoki Dewan & Jemputan Antarabangsa 2016, Kluang Malaysia

Hockey UNJ Raih Prestasi di Kejohanan Hoki Dewan & Jemputan Antarabangsa 2016, Kluang Malaysia

FIK UNJ- Perkumpulan Hockey Universitas Negeri Jakarta kembali mengukir prestasi di negeri tetangga, Malaysia. Universitas Negeri Jakarta hadir sebagai tim undangan pada kategori putera Jemputan Antarabangsa. Event di kota Kluang diikuti 5 tim. Tim dari Jabar turut mewakili Indonesia dalam laga tersebut, tiga tim lainnya berasal dari Malaysia, masing-masing adalah tim Perkumpulan Hoki Daerah Kluang (PHDK), kemudian tim Kluang Hoki Club (Kluang HC) dan tim Universiti Teknikal Malaysia (UITM).

Hasil akhir keseluruhan adalah, PHDK dengan materi pemain  asal Angkatan Tentera Malaysia (ATM), berhasil keluar sebagai penguasa. Posisi kedua ditempati tim UNJ Indonesia, sementara posisi ketiga ditempati oleh Kluang HC. Rencananya Usai event di Kluang, tim ini akan melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Malim Perak. Untuk bergabung bersama dengan tim UNJ lainnya yang akan merapat kesana pada tanggal 10 November 2016. Selain Kluang, Tanjung Malim di negara bagian Perak memang merupakan salah satu destinasi lain PH UNJ di bulan November ini. Kejohanan Hoki Dewan demikian ajang tahunan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI). Pada event tahunan tersebut, UNJ adalah satu-satunya tim asal Indonesia yang tidak pernah absen, terhitung sejak tampil perdana penghujung tahun 2009 lalu.

Event di kampus UPSI akan berlangsung mulai tanggal 11 sampai dengan 13 November 2016. Disini 48 atlet didampingi 5 pelatih asal UNJ akan memanfaatkannya sebagai media menambah pengalaman. Mereka akan turun bertanding dalam 6 tim (4 tim putera dan 2 tim puteri). Keseluruhan 6 tim  tersebut akan kembali ke Indonesia pada tanggal 15 November 2016.

(sumber: unjhockey.org)