PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN

PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN

PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN

Berkenaan dengan pembayaran biaya pendidikan bagi mahasiswa yang telah melebihi masa studi normal, maka diberlakukan besaran biaya pendidikan sebagai berikut :

  1. Bagi mahasiswa yang belum menggunakan sistem pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), yaitu mahasiswa program Sarjana angkatan tahun 2010 dan 2011, maka aturan pembayaran TIDAK MENGGUNAKAN BASIS SEMESTER melainkan MENGGUNAKAN BASIS PENGAMBILAN MATA KULIAH. bagi mahasiswa kedua angkatan tersebut yang hanya tinggal mengambil mata kuliah skripsi, maka biaya pendidikan yang dibebankan hanya sejumlah besaran biaya SPP saja. namun, jika mahasiswa tersebut masih mengambil mata kuliah selai skripsi, maka mahasiswa tersebut tetap dikenakan biaya pendidikan penuh (SPP dan DPP);
  2. Bagi mahasiswa program alih Program, perhitungan pembayaran biaya pendidikannya menggunakan batas waktu studi normal, yaitu 4 semester. Mulai semester kelima dan seterusnya, mahasiswa yang bersangkutan dikenakan biaya pendidikan sebesar 60% dari UKT yang dibebankan kepada mahasiswa tersebut sebanyak 5 tahun atau 10 semester.
  3. Bagi mahasiswa angkatan 2012 dan seterusnya, membayar biaya pendidikan sesuai dengan besaran UKT yang telah ditetapkan. Apabila mahasiswa yang bersangkutan telah memasuki semester 9 dan seterusnya, maka biaya pendidikan yang dibebankan sebesar 60% dari UKT yang telah ditetapkan.

demikian kami sampaikan dan dilaksanakan, atas perhatianna kami ucapkan terima kasih