Tim Tenis Ganda Campuran UNJ Sumbang Medali Emas di LPTK Cup VIII 2017

Tim Tenis Ganda Campuran UNJ Sumbang Medali Emas di LPTK Cup VIII 2017

Tim Tenis Ganda Campuran UNJ Sumbang Medali Emas di LPTK Cup VIII 2017

FIK UNJ- Pasangan Ganda Campuran UNJ, Boyke Adam Hatena Manopo dan Wahyuningtyas Puspitorini berhasil persembahkan medali emas pada cabang olahraga tenis lapangan  di gelaran LPTK Cup VIII Tahun 2017, Universitas Negeri Yogyakarta (18/03).  Universitas Negeri Jakarta memboyong 27 atlet yang berpartisipasi dalam gelaran dua tahunan tersebut.

WhatsApp Image 2017-03-18 at 16.13.40

Foto bersama jajaran pimpinan Universitas Negeri Jakarta

Dari 4 (empat) cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, tenis lapangan, bulutangkis, eksebisi golf, serta eksebisi tenis meja. Universitas Negeri Jakarta berpartisipasi pada satu cabang olahraga yaitu tenis lapangan dengan susunan pemain, pada Tim Eksekutif A yang terdiri dari Prof. Dr. Djaali, Prof. Dr. Muchlis R. Luddin MA, Dr. Komarudin, M.Si, Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd, Dr. Achmad Ridwan, M.Pd, Prof. Dr. Asmawi, M.Pd, Prof. Dr. Firmansyah Dlis, M.Pd, Prof. Dr. James Tangkudung, Sport Med, M.Pd, Prod. Dr. Harsuki, MA. Tim Eksekutif B diperkuat oleh Dr. Abdul Sukur, M.Si, Drs. Kurnia Tahki, M.Pd, Dr. H. Samsudin, M.Pd, Drs. Iman Sulaiman, M.Pd, dan Prof. Dr. Mulyana, M.Pd. Tim Ganda Campuran terdiri dari Drs. Sudarso, M.Pd, Drs. Yansen H. Jutalo, M.Pd, Susilo, M.Pd, D.Ed, Khaeroni, M.Pd, Dr. Ir. Fatah Nurdin, MM, Dr. Bambang Kridasuwarso, M.Pd, Dr. Hernawan, M.Pd, Dr. Aan Wasan, M.Si, Hendro Wardoyo, M.Pd, Iwan Setiawan, M.Pd, Dr. Widiastuti, M.Pd, Boyke Adam Hatena Manopo, M.Pd, Dr. Wahyuningtyas Puspitorini M.Kes AIFO.

WhatsApp Image 2017-03-18 at 16.09.20

Foto bersama Rektor beserta Ibu Rektor UNJ

Tim besar UNJ berhasil meraih medali emas pada nomor ganda campuran cabang olahraga tenis lapangan dari pasangan Boyke Adam Hatena Manopo dengan Wahyuningtyas Puspitorini setelah menundukkan tim dari Universitas Gorontalo dengan skor akhir 8-2 di final. Medali perunggu berhasil diraih oleh tim ganda campuran yang diperkuat oleh pasangan Iwan Setiawan dan Widyastuti. Raihan tersebut merupakan prestasi pertama UNJ setelah 33 tahun berpartisipasi di gelaran silaturahmi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (dulu Sudjiran Cup-red) seluruh Indonesia yang diselenggarakan setiap dua tahunan. “Saya sangat bangga bisa mengharumkan nama Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta, bahkan bisa mengharumkan nama UNJ dengan meraih emas, sudah lama kita nantikan saat ini” kata Wahyuningtyas, “Terimakasih Bapak Rektor serta jajarannya yang telah mendukung dan mendampingi tim tenis UNJ sejak belum mulai pertandingan sampai akhir” sambung beliau. Bonus khusus pun menunggu mereka berdua setelah tiba kembali ke Jakarta.

Video detik-detik Kemenangan Tim Ganda Campuran UNJ