Wapres Jusuf Kalla Undang Rektor UNJ Bahas Kesiapan Asian Games XVIII/2018

Wapres Jusuf Kalla Undang Rektor UNJ Bahas Kesiapan Asian Games XVIII/2018

Wapres Jusuf Kalla Undang Rektor UNJ Bahas Kesiapan Asian Games XVIII/2018

FIK UNJ- Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla mengundang 3 (tiga) Rektor diantaranya Prof. Djaali (Rektor Universitas Negeri Jakarta), Prof. Muhammad Anis (Rektor Universitas Indonesia), Prof. Furqon (Rektor Universitas Pendidikan Indonesia) pada rabu (29/03) di Kantor Wakil Presiden RI, Jl. Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Rektor UNJ didampingi Dekan (Dr. Abdul Sukur, M.Si) dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Drs. Mustara, M.Pd) Fakultas Ilmu Olahraga. Pertemuan kali ini Wapres mengecek persiapan dan kesiapan Perguruan Tinggi dalam menyambut dan mensukseskan Asian Games XVIII/2018.

Dalam arahannya Wapres M. Jusuf Kalla meminta (khususnya) ketiga Perguruan Tinggi untuk membantu mensukseskan Asian Games XVIII/2018 dengan memanfaatkan sport science yang digunakan untuk mempersiapkan atlet Indonesia yang akan berlaga di event empat tahunan tersebut.

Wapres menegaskan persiapan atlet tersebut dengan memanfaatkan potensi dan fasilitas yang ada di Perguruan Tinggi. Selain ketiga Rektor, pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum KONI, Tono Suratman serta Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (PRIMA) Achmad Sutjipto.

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melalui Rektor Prof. Djaali menyampaikan secara prinsip siap membantu persiapan dan pelaksanaan Asian Games XVIII/2018. UNJ menyiapkan sumber daya manusia baik atlet, pelatih, volunteer serta laboratorium Sport Science untuk mensukseskan ajang multi event bergengsi di Asia tersebut.