Visi, Misi dan Tujuan

Mekanisme penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta diawali dengan sosialisasi visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi Universitas pada rapat kerja yang dilakukan bersama pimpinan lembaga di tingkat Universitas dan Fakultas. Visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi Universitas diadaptasi dari visi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang menjalankan mandat Undang-Undang Dasar 1945 dan dalam rangka melaksanakan agenda pembangunan RPJMN 2015-2019.

Proses perumusuan visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta dilakukan dengan melibatkan pemangku kepentingan seperti senat fakultas, pimpinan fakultas, serta dosen dalam bentuk rapat kerja fakultas.

Proses penyampaian dan sosialisasi visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta dilakukan kepada  para stakeholder dengan tujuan menggali secara lebih dalam masukan-masukan yang membangun dalam rangka penajaman visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta. Dalam proses penyusunan dan pembenahan visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi fakultas yang menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan pasar kerja lulusan bidang pendidikan olahraga, kepelatihan olahraga, ilmu keolahragaan dan kesehatan olahraga.

VISI

Menjadi pengembangan keolahragaan yang handal dan profesional dengan di dukung ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mewujudkan pembangunan manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa, bermoral, bugar fisik, mental, maupun emosional, serta memiliki wawasan pengetahuan keolahragaan mendalam di era globalisasi.

MISI

Sebagai upaya untuk mewujudkan visi tersebut diatas, maka misi Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta adalah:

  1. Meningkatkan akses, relevansi, dan mutu akademik untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang handal dan profesional.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bidang ilmu keolahragaan yang dapat meningkatkan kualitas hidup manusia dan lingkungan.
  3. Menciptakan tenaga akademik dan/atau profesional yang beriman, bertaqwa, bermoral, bugar fisik, mental, maupun emosional di bidang pendidikan dan non-kependidikan bidang keolahragaan guna menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang.
  4. Meningkatkan potensi kemampuan institusi yang optimal dan terintegrasi secara berkesinambungan.
  5. Mengembangkan ilmu pengetahuan pendidikan dan non-kependidikan bidang keolahragaan yang mendalam serta berdaya guna dan berhasil guna dalam berbagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

TUJUAN STRATEGIS

      Menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing kompetitif, unggul, kreatif dan inovatif melalui proses dan sistem yang terbuka dan bersahabat dalam wujud kemitraan yang terpola, terukur serta berkesinambungan, di dukung ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan untuk mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki karakter dan kepekaan diri dengan iman dan taqwa.